Jumat, 12 Oktober 2018

Nostalgia "Komik Lipat: Mie Gemez"


Sumber foto :



Buka lemari ternyata ketemu koleksi komik lipat dari mie Gemez. Saat SD saya hobi koleksi satu ini. Ada beberapa sebab kenapa jadi suka.

 Pertama harga murah dengan uang Rp 500,- sudah bisa bele mie sekalian komiknya. Kedua di daerah saya tidak ada toko buku, adanya pedagang buku dihari Sabtu pagi. Ketiga tidak cukup uang untuk membeli seperti komik biasa. Jadi ini menjadi hiburan pengganti tersendiri bagi saya.

Seperti teman-teman tahu PT.Siantar Top Tbk. Ini mengeluarkan banyak serial komik lipatnya contoh : Cintami, Robot Duel, Jungle Soccer, Chisuka dan masih banyak lagi. Beberapa diantaranya saya punya.

Kali ini mau tunjukin koleksi saya hahaha.. bukan pamer ya.. : ) tapi buat nostalgia teman-teman yang juga suka baca sikecil ini. #Happyreading.

1. Cintami: Kejujuran


2. Cintami: Mengambil Uang


3. Cintami: Potong Rambut



 4. Pu-Tu: Makna


5. Pu-Tu: Memanjat Pohon


6. Geng Cantik: Kacamata baru buat Nur


45 komentar:

  1. ternyata masih ada dokumentasinya haha kukira udah ilang ditelan bumi

    BalasHapus
  2. Kangen banget gw sama cintami. Masa kecilku bahagia..

    BalasHapus
  3. Penasaran artistnya siapa ya??

    BalasHapus
  4. Kangen banget sama ini komik, dulu tahun 2009-2010 punya yang judulnya Cintami, Rojali (Robot Jahil Sekali), Pu-Tu, cowok yang tebar pesona (lupa namanya siapa), sama ninja cewek yg konstumnya biru (lupa juga namanya wkwk) setiap pulang les pasti beli snacknya buat koleksi komiknya doang terus dikumpulin di dompet kecil. Giliran aku bawa buat dibaca pas ngaji, pulang ngajinya ngamuk sampe nangis gara2 pulang2 ilang koleksi komiknya tapi akhirnya ketemu juga sama temen gara2 nyangkut di sepeda yang aku tebengin 🀣 eh sekarang ilang lagi... kangen banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw suka yg ninja cewek yg kostumnya biru klo nggk salah nama nya "SHIZUNA" atau "SHIZUKA"..

      Hapus
    2. Ninja Chisuka nama nya, aku dulu koleksi itu sampe episode yang turnamen kegelapan, cuman sekarang udah pada ilang πŸ˜”

      Hapus
    3. Gw udah lupa cerita ninja ini awalnya gimana, tapi inget banget dulu pernah dapet episode 10 (terakhir). Musuh terakhirnya itu ninja perempuan kuning yang ngakunya pengen balas dendam buat tunangannya yang kalah (di turnamen terkenal?) atau apalah, pokoknya ambisi hidupnya si suami itu hancur.

      Trus Chisuka tarung lawan dia dan ngalahin pake jutsu listriknya, gw masih inget jelas panel komik pas dia kesetrum, visualnya tulang doang. Akhirnya tempat Chisuka tinggal tersebut kembali damai.

      Hapus
  5. Nostalgia banget.... Dulu sering jajan mie gemez buat koleksi dan baca komiknya seri cintami dan pesona nusantara

    BalasHapus
  6. heheh nostalgia jadinya..ayolah pak admin ..kalo bisa tambah lagi ceritanya cintami tu..soalnya saya greget bgt sama tu komik ...update terus dong blognyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju aku penasaran semua serial komik cintamu

      Hapus
  7. Gue Suka banget ama komik Anna kehilangan masa lalu nya, itu gua suka bgt

    BalasHapus
  8. Akhirnya nemu juga postingan tentang komik legend ini😭 nostalgia banget sumpah, btw aku masih punya komiknya banyak banget,

    BalasHapus
  9. Ada yang tau ini artist nya siapa????

    BalasHapus
  10. Dulu bener bener dikoleksi banget! Sekarang gatau pada kemana 😭

    BalasHapus
  11. Gw dulu suka beli di warung duku ni mie njir....abisin semua duit buat koleksi komik lipat nya doank kalo nggk salah dulu gw suka komik yg judul nya "PETUALANGAN SHIZUNA"(koreksi kalo salah)pkoknya tu komik bikin gw ngabisin duit habis"an...tpi sekarang udah nggk ad tu komik njirr sekarang sudah di ganti sama perbedaan antra 2 gamabr...jdi kurng suka ngoleksinya.

    BalasHapus
  12. dulu hampir tiap hari beli snack ginian demi dpt komiknya, trus dikoleksi sampe full. tp nyesek bgt ilang semua grgr lupa naro dimana. tp seneng sih seengganya masa kecilku berwarna & unik

    BalasHapus
  13. Ada juga anthy..tp mmg jarang keluar..bnyk koleksi ni dlu geng cantik ,cintami,banyak lagi yglain 😣 sukaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anti dan si pelindung supranatural itu..aku punya 2 komik yah penasaran bgt dulu

      Hapus
  14. Bang yg ceritanya drama
    Yg cerita awalnya Medan terkena gempa ada to bang

    BalasHapus
  15. Jadi inget yg cintami ditembak..
    Dulu gue yg polos ngira ditembak tuh yaa pake pistol trus mati pas dikasih tau kaka gue katanya ditembak ya cinta2an gue ttp gak paham sama isi komiknya pas itu πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  16. Mau nanya nih, ad yang tau gak komik lipat mie gemezz yg alur ceritanya itu kaya ada element air, api, tanah gitu sumpah gua cari searchinng ga nemu... Tolong ad yg bisa bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong dibantu. Aku juga nyari ni komik. Penasaran sama endingnya

      Hapus
    2. Iya njir..gua dulu punya lengkap..lupa namanya..Ampe ada elemen kayu segala

      Hapus
  17. Nostalgia banget yah.... ��������

    BalasHapus
  18. Komik lipat yang ceritanya horor gitu dari mie gemez atau bukan sih? Paling ingat yang ceritanya di kolam renang jadi kayak serigala berbulu gitu

    BalasHapus
  19. Dirumah masih banyak banget, ada seri:
    1. Cintami
    2. Genk Chantiq
    3. Gea (Si Remaja Kaya)
    4. Salim & Zainal
    5. Happy Land Al Kazam
    6. Putri Lunar
    7. Jungle Soccer
    8. Rojali (Robot Jahil Sekali)
    9. Team Thunder
    10. Rio
    11. Nikita Emery
    12. Anti (Gadis Superanatural)
    13. Chisuka
    14. Gue Koboy

    Dulu sampe beli satu pak buat dapetin koleksinya, walau yang double jadi banyak tetep beli lagi, sayang sekarang udah ngga di produksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen baca woy kirim lah satu di ig ntar gw follow kangen banget

      Hapus
    2. Share dong bos. Kangen juga gw masa2 itu

      Hapus
    3. Wah, banyak yang minat ternyata, ntar kalo ada waktu gue scan satu-satu

      Hapus
    4. kalo boleh yang ninja cewek bang, dulu waktu kecil baper njir baca komik doang. Kalo boleh bagi bang, lewat ig/twit/tele bebas yang penting kabarin :)

      Hapus
    5. Msih nyimpen smpe skrng sihhh, suka bernostalgia truss baca berulang-ulang tuh komik

      Hapus
  20. Ini hadiah mie itu ya, ada yg tau ngk komik lipat yg spirit elemnt itu, ada spirit api air angin.

    BalasHapus
  21. Plis siapa author komik cintamu

    BalasHapus
  22. yang ninja chisuka sama boy dan mayumi mau dong share ceritanya. kangen banget belom tamat baca komik mereka

    BalasHapus
  23. Eh serius pengen baca lebih banyak, nostalgia banget jaman SD ku

    BalasHapus
  24. Nostalgia 😭

    BalasHapus
  25. Ada yg jual comic nya gak, gue mau beli comic ninja Shizuka

    BalasHapus
  26. Kangen banget masa2 itu😭😭😭😭

    BalasHapus
  27. kalau ada komik Kapten G, petualangan melawan ratu zeeba, sy beli deh... please

    BalasHapus
  28. tolong minta IG nya yg punya komik putri lunar, aku mau beli, please,

    BalasHapus